Sunday, June 21, 2009

Cerita seru dibalik mudiknya Bamby.

Kali ini mudiknya Bamby seperti yang udah diceritakan sebelumnya, kami ketemuan dibandara AD.

Jadi dari awal kita tuh udah super alert dengan plan macam gini.
Gimana engga, di Doha gak ada agennya SQ, sedangkan Bamby mudiknyanya AD Jakarta dengan SQ.

Setelah tanya sana sini, terutama SQ - AD dan Qatar AD, ternyata bisa ajah kok Bamby naik SQ dari AD sedangkan Doha - AD naik Qatar airways.
Lega deh kalau gitu.

Mulai booking sana sini, di AD kami belikan sekalian tiket buat Bamby.
Awalnya semua mau online tapi ternyata buat Bamby gak bisa online karena buat yang online pada saat check ini kudu ngasih lihat CCnya, padahal kan kita yang beli sedang Bamby gak punya CC.
Jadilah kita beli tiket tuh ke travel agent di AD ketika Bamby mudik spring semester yang lalu, dengan maksud tiketnya bisa dibawa langsung ke Doha.
Ternyata tuh tiket ada trouble, entah kenapa gak bisa issue pada saat diperlukan sehingga travel agentnya hanya bisa kasih kwitansinya ajah sedang tiket menyusul.
Gpp juga sebetulnya karena toch E ticket bisa ajah di kirim ke Bamby.
Hanya kita was2 ajah neh anak kadang tar sok kalau disuruh print apa2, adanya printer juga di kampus gak on hand kayak kami dirumah.

Ada untungnya tiketnya Bamby macet karena ketika akan issue beberapa hari kemudian ketahuan ada booking tuh tiket, leg Singapore Jakarta hari yang sama padahal rencana kita menginap semalam di Spore, tapi untungnya bisa diubah dan harga kebetulan dapet yang lebih murah....pfsssfffff untung.

Waktu berjalan, udah deket kepulangan berarti Bamby juga ujian, gawat kalau diganggu tapi tetep harus booking tiket Doha AD, dan print tiket SQnya.
Setelah bol bal telpon dan kasih tau itenerarynya SQ, akhirnya dipesanlah tiket Doha AD dengan lancar.
Tiket juga udah di print.

Hari H tiba, beneran hari "was wi sufi sudurinnas"...
Pagi bol bal telpon, ngingetin apa ajah yang harus dibawa...
Cek taxi jemput jam brapa...

Jam H tiba :
taxi terlambat 10 menit dari yang direncanakan...
dijalan :
terbaca baru tiketnya Doha - AD buat tanggal 9 Mei , bukan buat tanggal 8 Mei....*gedubrag pengsan, papanya dari WC langsung lari ke telpon...bayangkan*
Tau kenapa ?
Kan SQ itu tertanggal 9 Mei tapi jam 12.30 dini hari, jadi tetep ajah kan kudu check in nya tanggal 8 Mei.
Si travel Agent sekolah Bamby, gak baca lagi jam brapa brangkatnya tapi hanya lihat tanggalnya asal tanggal 9 mei konek lah....*sialan deee*

Untungnya agen Qatar di bandara bolehin ajah bamby rubah tanggal ketika di kasih tau kalau connecting flightnya 9 Mei dini hari...
Legaaa.....

Lalu telpon lagi...: ingetkan kamu akan terus ke Jakarta dengan SQ dan semalam di Spore, kopernya pastikan tagsnya Jakarta 10 Mei.

Akhirnya : DONE....
Fiuhhhhh lega .....
Dan kami mulai bebenah juga buat berangkat ke bandara, acara nutup rumah , matikan ini itu dsb ....*untung koper dah siap dari kemarin, tentengan juga gak ada yang makanan karena kami akan menginap di Spore.*

Diperjalanan ke bandara AD, Bamby telpon dah nyampe AD...lega ke2 rasanya.
Tapi Bamby nanya: kapan nyampe, kesepian en lapar neh...*halah manjanya kluar*

Akhirnya singkat cerita kami masuk juga kedalam , beres Check In dan menemukan anada abis makan di kantin bandara seperti ini :

Baru deh brasa legaaaa..... bukan main, semua seperti yang kami rencananya , biar tadi ada yang setengah telanjang keluar kamar mandi juga, tapi berakhir dengan baik rencananya kami.
Duh susahnya yah punya anak yang sekolah beda negara dengan kami, mau cuti ajah pake deg2.

Begitulah cerita yang beneran bikin tegang tapi lucu juga dikenang......