Tuesday, August 7, 2007

City Check In

Cerita pembuka dari serial mudik 2007.

Etihad kan punya fasilitas city cek in yang sejak 1 Juli gratis. Tadinya mah bayar 75 dhs, jadi beruntunglah kami yang berangkat setelah 1 Juli.
Siang tadi saya ke city cek in, panas2 dengan bagasi 60 kg (emang jatah segitu) tapi untung ada yang angkutin, kuli city cek innya.
Sampai di counter Etihad , lha kok gak ada orang, yang ada orang malah counter tanpa nama.
Tapi anehnya 2 manusia itu diem ajah lihat saya berdiri di counter kosongnya Etihad. Bener2 deh gak komunikatif dua manusia ini.
Baru setelah kuli tadi datang dengan koper2 saya, si kuli tsb yang kasih tau saya bahwa kudu ngantri di counter yang tanpa nama ini.

Laki2 yang ngelayanin saya nyaris tanpa senyum, pasang muka jutek, heran deh padahal counter Etihad di airport selalu ramah...
Mulai pengeyelan soal bagasi, dikatakan bagasi saya overweight, lha piye lha wong etihad kantor dah bilang ama aku kalau boleh bawa 60 kg...
Baru setelah saya jelaskan kalau saya C class , si pegawai sebelahnya kasih tau kalau emang hak saya segitu...huh si meneer ini, wis banter salah lagi...

Lalu pelecehan kedua, apa coba dia tanya kamu punya visa disini ? .
Emang nya aku TKW yang kena amensty apa ya ?
Memang sekarang lagi saatnya padaTKW dapet amnesty jadi banyak mereka2 yang gak punya visa pada pulang gitu aja tanpa dihukum karena dapet pengampunan/amnesty.
Mentang2 pulang ke Indonesia main hantam ajah nanyanya.... kali udah di wanti ama Etihad kalau yang ke Indonesia akan banyak yang pulang karena program amnesty.
Setelah saya tunjukkan pasport dan visanya, baru manggut2....
sebellllll.....

Benang merahnya :
Kalau gak kepepet gak usah deh city cek in, terutama kalau sendirian dan bagasi banyak, mending ke bandara ajah tapi lebih cepat datangnya, jangan mepet.
Apalagi musim liburan gini mending early ajah, tapi cek in di bandara lebih prof, mereka tau berapa bagasi yang bisa kita bawa dengan pasti dan....lebih ramah.

Kayaknya saya bakalan tulis complain ama mereka , kok bisanya petugas check in kagak tau berapa hak bagasi yang boleh dibawa dan jutek lagi...

Begitulah sekedar cerita pembuka perjalanan saya....

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home